Minggu, 16 September 2018

Pengertian DFB (Data Flow Diagram) & Flowchart

By : Jamaludin


Pengertian DFD (Data Flow Diagram)


     Data Flow Diagram atau DFD merupakan gambaran suatu sistemyang telah ada atau sistem baru yang di kembangkan secara logika tanpa mempertimbangkan lingkungan fisik dimana data tersebut mengalir. Dengan adanya Data Flow Diagram maka pamakai sistem yang kurang memahami di bidang komputer dapat mengerti sistem yang sedang berjalan.
   Data Flow Diagram (DFD) merupakan suatu cara atau metode untuk membuat rancangan sebuah sistem yang mana berorientasi pada alur data yang bergerak pada sebuah sistem nantinya. Dalam pembuatan Sistem Informasi, DFD sering di gunakan. DFD dibuat oleh para analis untuk membuat sebuah sistem yang baik. Dimana DFD ini nantinya di berikan kepada programmer untuk melakukan proses coding. Dimana para programmer melakukan sebuah coding sesuai dengan DFD yang dibuat oleh para analis sebelumnya. Tools yang digunakan pada pembuatan DFD (Data Flow Diagram) yaitu EasyCase, Power Designer 6.Salahsatu cara lain untuk mendesain sistem yaitu menggunakan UML(Unifield Manual Language).

Pengertian Flowchart

Flowchart adalah gambaran dalam bentuk diagram alir dari algoritma-algoritma dalam suatu program, yang menyatakan arah alur program tersebut.


Sumber:
  • http://wahyudiarbi.blogspot.com/2014/01/data-flow-diagram 
  • http://www.sumberpengertian.co/pengertian-flowchart-menurut-para-ahli-lengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teknologi RFID pada e-Toll card

Pembayaran e-Toll Mudahkah?? Begini Diagram Alir nya.. Oleh : Noni Anggraeni Dewasa ini perkembangan teknologi semakin melaju pesat. Ha...

STMIK KHARISMA Karawang

STMIK KHARISMA Karawang